Press "Enter" to skip to content

Butuh 16 Tahun Untuk Menghadirkan Alita: Battle Angel ke Layar Lebar

Akhirnya setelah 16 tahun lebih, produser James Cameron dan John Landau berhasil menghadirkan ke layar lebar proyek idaman Cameron yang sempat tertunda lama, Alita: Battle Angel. Apa yang menyebabkannya tertunda begitu lama?

Diangkat dari manga Battle Angel Alita (a.k.a Gunnm) yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 1990, Alita sebenernya sudah diumumkan oleh Cameron untuk diangkat ke layar lebar pada tahun 2003 dan sudah melewati tahap pengembangan yang panjang, namun karena komitmen dan kesibukannya dengan beberapa seri Avatar yang akan datang, Cameron terpaksa menunda Alita, karena kesibukannya pulalah Cameron tidak dapat menyutradarai film ini, namun Cameron masih terlibat dalam co-writing dan menjadi produser, film Alita sendiri disutradarai oleh Robert Rodriguez.

“Adalah penghargaan disaat sebuah proyek membutuhkan waktu untuk membuahkan hasil, dan kami sangat berterimakasih kepada orang-orang yang berkolaborasi didalamnya,” ujar landau.

Alita menceritakan kisah cyborg rusak yang awalnya dibuang ditumpukan sampah kota masa depan, sisa-sisa tubuh alita ditemukan oleh Dr. Dyson Ido yang kemudian memperbaiki dan mengaktivasi ulang otak-manusia cyborg tersebut dan menamakannya sesuai nama mendiang anaknya, alita. Ingatan Allita sudah terhapus, namun perlahan Alita menyadari ia memiliki kekuatan dan kemampuan bertarung untuk menjadi satria-pemburu yang menyelidiki cyborg jahat.

“Saya sangat menyukai betapa emosional dan multidimensionalnya dia, sangat dinamis dalam merepresentasikan wanita yang sesungguhnya,” ujar Rosa Salazar pemeran Alita.

Bagi Rodriguez, Sutradara berjiwa independen yang memulai debutnya dengan film Mariachi hingga Sin City, menyutradarai Alita sebagaimana yang diinginkan oleh Cameron merupakan tantangan baru baginya.

“Saya selalu ingin mencoba dan membuat sesuatu pada tingkatan yang sama dengan Cameron, ” ujar sutradara asal Texas itu ” saya dan Cameron memulai segalanya dengan cara yang sama yaitu benar-benar melakukan segalanya sendiri. Film-nya (Cameron) semakin besar dan besar, sangat visioner dan sempurna, saya selalu berusaha sempurna disemua film yang saya kerjakan, namun tidak pada skala yang sama,” Rodriguez menambahkan bahwa mengerjakan Alita mengharuskan merubah caranya bekerja, dan meninggalkan karakteristik aneh yang biasa ia kerjakan pada film-film sebelumnya.

Allita: Battle Angel yang juga dibintangi oleh Jennifer Connelly, Ed Skrein, Jackie Earle Haley, Michelle Rodriguez, Keean Johnson dan Eiza Gonzalez saat ini sedang tayang dibioskop.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.