Bisnis

Arena of Valor Meraup Keuntungan Lebih Dari 140 Juta Dolar Diluar Cina

Investor salah satu game Mobile MOBA paling sukses-AOV tentunya berjingkrak girang dengan laporan baru-baru ini yang memperlihatkan angka keuntungan 140 juta dolar untuk diluar Cina sendiri. Sedangkan untuk penghasilan global, AOV  menyaingi “League of Legend” dan “Dota 2” dengan melewati angka 3.5  miliar dolar. 96 persen dari pendapatan global didapat dari pengguna yang berasal dari negeri asal game itu sendiri yaitu Cina.

Untuk pertengahan 2018 saja, AOV menghasilkan 89.2 juta dolar untuk Tencent di Cina, memperlihatkan peningkatan lebih dari 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Memang AOV tidak terlalu populer di negara lain, namun tetap memperlihatkan peningkatan pengguna yang menakjubkan apalagi saat ini AOV sudah bisa dimainkan di Nintendo Switch.

Penghasilan kotor dinegara lain untuk pertengahan tahun 2018 adalah 46 juta dolar, meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya meskipun angka download sedikit berkurang. Peningkatan ini sejalan dengan laporan DeltaDNA yang mengamati bahwa pemain rata-rata lebih menyukai permainan free-to-play seperti AOV. Seiring dengan semakin banyaknya pemain yang membeli item dan fitur pilihan, pendapatan mobile terdongkrak dan developer tidak lagi bergantung pada sekelompok kecil pemain fanatik yang rela menghabiskan uang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.