Bisnis

Grab Dihujani Kucuran Investasi 2 Miliar Dolar

Salah satu perusahaan ride-sharing terbesar di Asia Tenggara, Grab, kembali mendapat kucuran dana dalam putaran pendanaan terbaru. Awal Agustus ini, Grab mendapat ‘hujan’ investasi senilai $ 2 miliar dari perusahaan asal Jepang, Toyota Motor Corporation (Toyota), serta sederet institusi keuangan lainnya seperti OppenheimerFunds, Ping An Capital, Mirae Asset – Naver Asia Growth Fund, Cinda Sino-Rock Investment Management Company, All-Stars Investment, Vulcan Capital, Lightspeed Venture Partners, Macquarie Capital, dan investor lainnya.

“Kami melihat besarnya minat dari para investor dan mitra strategis di ranah global yang menunjukkan ketertarikan untuk bermitra dengan kami guna meraih pertumbuhan pesat di wilayah ini,” kata Ming Maa, Presiden Grab, dikutip dari keterangan persnya, Kamis (2/8).

Dengan nilai investasi sebesar itu, Grab akan menggunakannya untuk memperluas jangkauan layanan online to offline (O2O) yang disediakan di Asia Tenggara dan untuk menjadi everyday super app pilihan jutaan masyarakat di kawasan tersebut. Terbaru, Grab meluncurkan strategi open-platform dan mengumumkan peluncuran GrabFresh, layanan pengiriman barang belanjaan on-demand di Jakarta, yang akan disusul dengan kota-kota lain pada akhir tahun ini.

Indonesia akan menjadi pengguna sebagian besar investasi ini, dimana ada lebih dari 7,1 juta wirausahawan mikro Grab yang separuhnya tinggal di Indonesia. Tak hanya itu, Grab juga telah membangun ekosistem pembayaran mobile terluas di Indonesia dengan lebih dari 60 juta unduhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.