Terapan

Samsung Akan Meluncurkan Galaxy S9 Bulan Depan Pada Mobile World Congress

Berdasarkan laporan ZDNet, DJ Koh, Bos Samsung mobile, telah mengonfirmasi bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone flagship Galaxy S berikutnya pada acara Mobile World Congrees di Barcelona bulan depan. Dilaporkan bahwa Koh mengumumkan hal ini pada pameran dagang CES di Las Vegas. ZDNet tidak menyebutkan secara eksplisit bahwa perangkat baru Samsung akan bernama “Galaxy S9.”  Salah satu sumber lain menyebutkan bahwa Samsung akan memperlihatkan Galaxy S9 dan S9+ di CES minggu ini, ternyata hal itu tidak terjadi.

Samsung memperlihatkan Samsung Galaxy S8 dan S8+ pada acara “Galaxy Unpacked” yang diadakan oleh Samsung sendiri pada bulan maret tahun kemarin sebelum memajangnya untuk dijual pada bulan April. Sebelumnya Samsung selalu memamerkan smartphone top-end terbaru mereka pada acara Mobile World Congress, sebuah acara besar bagi industry perangkat mobile. Tahun ini, MWC akan diselenggarakan dari 26 februari hingga 1 Maret.

Samsung belum membeberkan tanggal rilis dan masih enggan berkomentar, namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, Galaxy S9 (atau S9+) kemungkinan akan mulai dijual pada Maret atau April.

Informasi detail mengenai Galaxy seperti spesifikasi dan harga masih belum jelas hingga saat ini, namun diperkirakan tidak memiliki perubahan yang radikal dengan pendahulunya Galaxy S8. Selain Galaxy S9 , Koh juga mengatakan bahwa Samsung akan meluncurkan voice assistant Bixby tahun ini dan sedang mencari saat yang tepat untuk meluncurkan smartphone foldable yang telah lama menjadi isu di banyak media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.