Tekno

Ponsel Xiaomi Mi 7 Akan menggunakan Chip Qualcomm Snapdragon 845

Meskipun chip-mobile terbaru Qualcomm belum tersedia, namun sudah ada brand smartphone terkenal yaitu Xiaomi, yang antusias menyandingkan mesin rakitan mereka dengan chip Qualcomm selanjutnya.

Lein Jun, founder dan CEO Xiaomi Inc mengatakan, smartphone premium terbaru dari Xiaomi yang saat ini sedang dalam pengerjaan akan diperkuat Qualcomm Snapdragon 845, namun ia tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai smartphone terbaru Xiaomi yaitu Mi 7.

“6 tahun yang lalu, kami meluncurkan Xiaomi Mi 1 yang menggunakan prosesor Qualcomm, yang merupakan prosesor terbaik saat itu,” ujar Jun “Seiring berjalan waktu, semua ponsel flagship mulai mengadopsi prosesor papan atas Qualcomm.” jelasnya.

Xiaomi adalah perusahaan pertama yang mengumumkan akan menggunakan Snapdragon 845 pada produk terbarunya, namun Xiaomi bukan satu-satunya. Prosesor jajaran atas dari Qualcomm sudah malang melintang di jagat teknologi mobile dan digunakan oleh banyak smartphone flagship lain juga seperti Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Google Pixel 2, dan OnePlus 5T.

Qualcomm akan menyelenggarakan tech summit minggu ini di Hawai untuk memamerkan beberapa produk yang menggunakan prosesor mereka. Meskipun tidak berbicara banyak mengenai produk terbarunya, Qualcomm mengatakan akan bekerjasama dengan Samsung untuk memproduksi chip. Qualcomm saat ini merupakan pembuat chip wireless terbesar di dunia dengan klien seperti Samsung dan Apple, namun Qualcomm saat ini juga tengah berselisih dengan Apple.

Untuk saat ini aman untuk berasumsi, apapun ponsel yang akan anda beli, jika brand tersebut menancapkan prosesor Qualcomm seri Snapdragon pada perangkat mereka, maka anda tidak akan kecewa dengan performa dari ponsel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.