Formal Terapan

Model iPhone X ini Memiliki LTE Lebih Cepat

Meskipun perjuangan Intel untuk mendapat ruang pada smartphone didukung oleh iPhone, dan Intel telah bekerja keras untuk itu, sayangnya sebuah penelitian menemukan jika anda berada disuatu tempat dengan sinyal yang lemah, model iPhone X dengan hardware Qualcomm lebih cepat dibandingkan model iPhone X dengan hardware intel.

Apple mulai menggunakan berbagai modem yang berbeda untuk iPhone semenjak iPhone 7. Cellular Insight yang pertama kali menekankan hal ini Berdasarkan percobaan laboratorium. Cellular Insight mengklaim model iPhone X dengan hardware Qualcomm memperlihatkan performa lebih baik (lebih cepat) dibandingkan model iPhone dengan hardware Intel.

Percobaan membandingkan performa pada LTE Band 4, yang digunakan oleh kebanyakan carrier ponsel di A.S, dan memperlihatkan pada saat sinyal melemah (kurang dari -85 dBm), modem Qualcomm mendapatkan kecepatan lebih secara konsisten. Koneksi Kedua model iPhone benar-benar terputus pada kekuatan sinyal yang sama (-129 dBm), namun secara keseluruhan Qualcomm lebih cepat.

Selisih performa modem Qualcomm dan Intel pada iPhone X lebih kecil dibandingkan iPhone, PC Mag berspekulasi bahwa Apple melakukan tuning pada hardware sehingga selisih kecepatan antar modem tidak terlalu jauh. modem X16 Qualcomm mendukung teknologi seperti 4×4 MIMO dan LAA, namun PC Mag melaporkan bahwa fitur tersebut tidak diaktifkan pada model iPhone terbaru.

Namun sepertinya isu modem tidak akan berpengaruh banyak pada kebijakan desain hardware iPhone mendatang, karena Qualcomm dan Apple saat ini terlibat persilihan atas lisensi. Apple dapat beralih pada modem lain yang mampu bekerja dengan jaringan CDMA bagi iPhone mendatang, atau mengembangkan modem sendiri sebagaimana yang sudah mereka lakukan untuk mobile prosesor. Untuk saat ini, cara terbaik mendapatkan performa jaringan yang maksimal adalah dengan membeli model iPhone dengan hardware Qualcomm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *