Tekno

Razer Bersiap Meluncurkan Smartphone Pertama

Pembuat perangkat gaming Razer tengah bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone pertamanya, setelah hampir 10 bulan mengakuisisi start-up smartphone Nextbit.

Beredar spekulasi selama beberapa bulan, terlihat tanda-tanda bahwa Razer phone akan menjadi kenyataan dan akan segera diungkap dalam dua minggu kedepan.

Bentuk dari Razer phone tidak pernah diperlihatkan secara gamblang, namun Razer telah memberikan banyak gambaran mengenai smartphone terbaru mereka dan juga beberapa gambar yang beredar di internet yang diduga merupakan prototype dari Razer phone.

Saat diwawancarai oleh CNBC bulan lalu, CEO razer yang merupakan warga negara singapura, Tan Min-Liang, mengkonfirmasi bahwa perusahaannya tengah mengerjakan perangkat mobile yang “Secara spesifik ditujukan untuk gaming dan hiburan.”

Minggu lalu, Razer memperlihatkan pada websitenya foto seorang pria yang sedang menggenggam sesuatu yang menyerupai smartphone, tertulis tanggal 1 November yang merupakan tanggal peluncurannya.

Namun pada hari Senin, sebuah website teknologi menampilkan gambar yang memperlihatkan bagian belakang smartphone dengan logo Razer. Dari bocoran ini, kelihatannya smartphone Razer sangat terinspirasi oleh smartphone Android Robin dari Nextbit.

Tidak hanya gambar, spesifikasi Razer bahkan telah dibocorkan oleh website benchmark. Berdasarkan bocoran spesifikasi Razer phone akan memiliki touchscreen 5.7 inci dengan resolusi layar 2560×1440 pixel. prosesor Qualcomm Snapdragon 835, internal memori 64 GB dan besar memori sistem adalah 8 GB.

Spesifikasi menunjukkan, handset Razer memang sengaja membedakan diri dengan Apple dan Samsung guna memenuhi kebutuhan para gamer. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Note 8 hanya memiliki memori sistem sebesar  6 GB, sedangkan Google Pixel XL yang baru diluncurkan hanya memiliki 4 GB memori sistem.

Memori sistem dibutuhkan untuk operasi multi-tasking seperti gaming. Spesifikasi Razer phone yang segera diluncurkan sangat cocok sekali untuk kebutuhan gaming dan hiburan.

Selanjutnya, founder Nextbit, Tom Moss, yang saat ini sebagai senior vice-president Razor mobile, men-tweet sebuah gambar yang memperlihatkan dirinya dan CEO Razer dengan Razer phone dikantungnya yang nyaris kelihatan. Razer menolak untuk memberikan komentar mengenai foto tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.