Formal Terapan

Ataribox Console Berbasis Linux Terbaru dari Atari

Atari telah merilis detil lebih lanjut mengenai console video game terbaru mereka, sebuah perjalanan panjang jika ditarik dari model 2600 legendaris yang membuat Atari terkenal pada tahun 70’an.

Fisik retro dari console terbaru Atari akan terbungkus dengan kayu asli, dan akan menjalankan sistem operasi yang berbasis Linux dengan antarmuka yang gampang digunakan. Atari menjanjikan “sebuah pengalaman full PC untuk TV” yang dapat menangani streaming, aplikasi, media sosial, browsing web dan musik.

“Kebanyakan perangkat TV yang terkoneksi memiliki sistem tertutup dan penyedia konten” ujar manajer umum Ataribox Feargal Mac dalam sebuah pernyataan. “Ataribox adalah sistem yang terbuka, dan sementara antarmuka kami sangat mudah digunakan, pengguna juga akan bebas mengakses dan mengotak-atik sistem operasinya.”

Pemilik Ataribox akan mendapatkan sebuah console yang didalamnya tersedia game klasik dari Atari, serta kemampuan untuk memainkan permainan terbaru dari para pembuat game modern.

Harga Ataribox berkisar $250 – $300, yang artinya memiliki harga yang setara dengan Xbox One dan Play Station 4.

Ataribox akan meninggalkan kebiasaan proses pengembangan tradisional. Justru, akan tersedia terlebih dahulu pada platform crowdfunding Indiegogo. Kampanyenya diharapkan bisa live sebelum akhir November, dan peluncuran console secara global dijadwalkan pada bulan Maret 2018.

Menurut Mac, keputusan untuk menjual Ataribox di Indiegogo dikarenakan platform tersebut sudah ada di lebih dari 200 negara, yang memungkinkan Ataribox “mencapai dan melibatkan sebanyak mungkin penggemar Atari diseluruh dunia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.