Budaya

Happy 19th Birthday Google! Ada 19 Kejutan Pada Doodle

Google lahir disebuah garasi oleh dua orang mahasiswa dan sekarang menjadi search engine yang paling banyak digunakan di dunia.

Pada tahun 1997, Larry Page, salah satu co-founder dari Google memulai hari pertamanya di Universitas Stanford untuk mengejar gelar P.h.D di bidang Ilmu Komputer (Computer Science). Dari seluruh mahasiswa yang ada di kampus, Sergey Brin (juga co-founder Google) terpilih secara acak untuk mengajak Lary berkeliling kampus, pertemuan inilah yang menjadi awal berdirinya salah satu perusahaan teknologi besar dunia.

Dari pertemuan ini terjadi kesepakatan antara Lary dan Sergey, yaitu: mengorganisir informasi di dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal, sebuah mantra yang menjadi mission statement Google. Keduanya lalu membuat sebuah kantor digarasi salah satu teman kampus mereka dan mulai mengerjakan Google versi beta.

Hari ini 19 tahun yang lalu Google Search diluncurkan dan hingga saat ini Google merupakan search engine yang digunakan oleh 4.5 miliar orang di 160 negara dan dapat menerjemahkan 123 bahasa.

Ulang tahun kali ini Google search merayakannya dengan surprise spinner pada Doodle yang akan terhubung dengan 19 kejutan yang pernah diluncurkan oleh Google sebelumnya, termasuk Search Funbox baru: game snake klasik! untuk dapat mengakses 19 kejutan dari Google anda cukup mengklik Google Doodle, anda juga dapat spin ulang untuk mendapatkan kejutan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.