Formal Terapan

Kali Linux 2017.2 Beserta Tool Hacking Sudah dirilis

Pada tahun 2016 para pengembang Kali Linux memutuskan untuk membuat perubahan pada model rilis yang baru, hasilnya, dipastikan perlengkapan hacking, fitur dan keamanan anda mendapatkan pembaharuan secara berkala. Sebagai kelanjutan dari Kali Linux 2017.1 yang dirilis pada April 2017, para pengembang baru saja merilis Kali Linux 2017.2.

Versi kali ini telah mendapatkan pembaharuan dan perbaikan. Kali Linux 2017.2 memiliki banyak paket tambahan dan tentu saja layak untuk anda coba. Tim pengembang juga telah bekerja keras untuk meningkatkan integrasi keseluruhan paket Kali Linux, Contohnya penggunaan program, telah diubah untuk menghindari kesulitan bagi pengguna baru.

Ada lusinan tools baru yang telah ditambah ke repository Kali, namun beberapa tools yang layak mendapat perhatian ada pada list berikut:

  • hurl – encoder/decoder untuk heksadesimal dan URL.
  • phishery – menanamkan SSH-enabled basic auth phishing kedalam sebuah .docx
  • ssh-audit – Auditor server SSH
  • apt2 – Penetration Testing Toolkit otomatis
  • bloodhound – memperlihatkan hubungan tersembunyi dalam Active Directory
  • crackmapexec – tool paska eksploitasi
  • dbeaver – pengaturan basis data menggunakan GUI
  • brutespray – mencoba default credential pada service yang ditemukan

Jika anda sudah memasang Kali Linux pada komputer, dan tidak berniat melakukan clean install, jalankan command berikut maka sistem anda akan mendapat pembaharuan:

apt update

apt dist-upgrade

reebot

Kali Linux tersedia untuk arsitektur 32-bit dan 64-bit. Kali ARM dan Kali Virtual image telah diperbaharui. Anda juga bisa memilih desktop sesuai keinginan.

Bagi pengguna baru atau yang menginginkan clean install, file ISO dan torrent Kali Linux 2017.2 sudah bisa langsung anda dapatkan pada halaman download.

Jika anda mendapatkan pengalaman menyenangkan dengan rilis terbaru Kali Linux, jangan lupa untuk memberikan komentar, saran juga berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan pengguna Kali Linux yang lain.

One thought on “Kali Linux 2017.2 Beserta Tool Hacking Sudah dirilis

  1. Pingback: Nuxid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *