Terapan

Huawei P10, Smartphone Buas dengan Colorful Body

Produsen telekomunikasi asal China ini tidak lama lagi akan melepas produk terbaru miliknya, yakni varian P10 dan P10 Plus. Video yang dimuat di YouTube dan beberapa Tweet resmi dari Huawei memberikan kepastian bahwa produk ini akan resmi diluncurkan pada 26 Februari 2017, tepatnya pada acara MWC 2017 (Mobile World Congress) yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Video dan beberapa tweet yang menggoda juga menjelaskan beberapa kemungkinan fitur dan performa terbaru dari P10. Dengan taglines “Change the Way The World sees You”, “#StandOut #OO , the #HuawieP10 is Coming, membuat kita semakin penasaran akan penampilan dan performa  dari P10 ini.

Tafsiran slogan-slogan di atas seakan memprediksi bahwa P10 akan datang dengan Kamera yang impresif dan tampilan luar yang menarik, sedangkan hashtag #OO seakan diartikan P10 akan dilengkapi dengan dual-lens camera sensor (kamera sensor 2 kamera) seperti pendahulunya P9.

Kamera Huawei dibuat oleh Leica yang merupakan perusahaan foto legendaris, Huawei juga telah banyak berinvestasi untuk performa kamera dalam perangkat terbarunya, karna ia ingin membuat kamera yang mumpuni sehingga membedakannya dengan jelas dari para pesaing. Fokus pengembangan kamera terletak pada Efek Framing, Filter dan Warna.

Bocoran dari twitter Evan Blass @evleaks  menunjukkan bahwa P10 akan tersedia dalam warna luar (tema) baru yang menarik yakni Biru, Emas dan Hijau. Huawei kelihatannya membuat perubahan taktik dalam perusahaan yakni dengan memproduksi warna yang Eye-Cathing (mencuri perhatian) untuk variannya. Mungkin yang dimaksud dengan Hashtag #StandOut diatas adalah mengenai tampilan warna luar ini.

Dunia smartphone akan menjadi lebih berwarna dengan kehadiran Huawei P10, dimana sekarang tidak terlalu banyak perangkat yang berwarna-warni beredar, kecuali iPhone SE dan Windows lumia phone.

Sedangkan untuk Performa yang semakin gahar Huawei menyematkan Huawei HiSilicon Kirin 960 processor, 4/6 GB RAM, 32/62/128 GB Storage, 3100mAh Battery, USB tipe-C, 5.5 Inch Display dan tentunya dengan Android terbaru yakni Nougat 7.0 dengan plafform EMUI milik Huawei sendiri.

Jadi setelah membaca spesifikasi yang mumpuni di atas, tertarik kah anda untuk memiliki hape ini?