Budaya

MWC 2017, Gathering Para Pecinta Smartphone

Jika anda berencana mengupgrade ponsel anda di tahun ini atau sekedar cuci mata serta mencari pengalaman perihal mobile technology terbaru, maka anda harus mengambil perhatian pada acara Mobile World Congress (MWC) 2017. Anda bisa datang langsung kesana atau mengikuti berita terupdate dari acara yang berlangsung tersebut.

Setiap tahun pada bulan Februari, perusahaan mobile teknologi dari seluruh dunia datang ke Barcelona untuk memamerkan smartphone terbaru mereka, termasuk tablet dan wearable gadget (gadget yang bisa dikenakan), serta menampilkan sekilas mengenai masa depan teknologi digital kita.

Tahun ini, nama-nama besar termasuk Sony, LG dan Huawei diharapkan akan mengungkap smartphone andalan terbaru mereka, sementara perusahaan lain memamerkan inovasi di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan, robotika dan virtual reality.

 “Selama tiga dekade terakhir, ponsel telah hadir dari sebuah teknologi komunikasi yang berkembang hingga menjadi fenomena seperti sekarang,” kata Michael O’Hara, direktur pemasaran di GSMA, event organizer dari acara MWC.

“Ini telah mengubah cara kita berkomunikasi, berinteraksi, bekerja dan bermain sebagai individu. Dan itu juga mengubah seluruh industri, membawa ke tingkat produktivitas yang baru dan efisiensi untuk perusahaan. Edisi 2017 dari Mobile World Congress akan menyoroti betapa seluler telah menjadi unsur dalam kehidupan sehari-hari kita dan dampak positif itu telah dirasakan oleh miliaran orang di seluruh dunia”, Tambahnya.

Acara akan diadakan di Barcelona, Spanyol, yang telah lama menjadi tuan rumah dari MWC. Tepatnya di dua tempat yakni Fira Gran Via dan Fira Montjuïc. MWC 2017 juga resmi berlangsung dari Senin 27 Februari hingga Kamis tanggal 2 Maret. Namun produk-produk akan mulai diresmikan dari hari Minggu 26 Februari, dan banyak pengumuman besar mengenai produk telah dibuat sebelum acara dimulai.

Acara akan berlangsung sangat menarik karena lebih dari 2.200 perusahaan akan pameran di Mobile World Congress 2017, termasuk merek-merek teknologi besar seperti Google, HTC, Huawei, Intel, Lenovo, LG, Microsoft, Nokia, Samsung dan Sony. Operator seluler seperti O2 dan Vodafone juga akan berada di sana.

So, tunggu apa lagi guys, siapkan diri anda untuk mengikuti acara tersebut.