Android TV
Tekno

Sony Mengumumkan Jejeran TV Android Baru HDR 4K dilengkapi Google Assistant

TV Android belum mencapai puncak popularitas semenjak kemunculannya beberapa tahun lalu, namun perlahan platform ini mulai mengejar ketertinggalannya. Baru-baru ini Android digunakan oleh LeEco Affordable 4K TV, dan bulan kemarin Nvidia memperlihatkan Nvidia Shield TV yang juga menggunakan Android. Sekarang, salah satu platform awal yang mendukung Android pada televisi, Sony, datang kembali dengan koleksi baru TV HDR 4K, semuanya dibawah naungan Android.

Televisi baru dari Sony, yaitu XBR-X800E, XBR-X850E, XBR-X900E and XBR-X930E/XBR-X940E tersedia mulai dari 43 inci hingga 75 inci, semua dengan kapabilitas 4K HDR. Sony juga memperkuat kualitas tayangan dengan 4K HDR Processor X1 Extreme untuk meningkatkan pemrosesan gambar dan detail warna yang lebih baik.

Selling point dari televisi Sony tersebut adalah TV Android dengan Google Assistant. Sebagaimana televisi lain yang memperkuat platformnya dengan Android TV, anda akan mendapatkan akses Google Play Store pilihan, dan memperoleh dukungan aplikasi Chromecast. Lebih lanjut, Televisi Sony tersebut bekerja dengan Google Home Casting, untuk mendapatkan content dari Youtube dan Spotify.

Semua bahkan akan lebih menyenangkan lagi dalam beberapa bulan kedepan ketika Sony dan Google meluncurkan Google Assistant pada Televisi tersebut, yang pada Televisi Sony akan membutuhkan tombol untuk mengaktifkannya, berbeda dengan Nvidia Shield yang always-listening.

Harga televisi Android Sony mulai dari $999 untuk model 43 inci dan $7500 untuk model 75 inci. Secara pribadi, kami bisa bilang model 49 inci dengan harga $1,099 kemungkinan adalah tawaran paling menarik. Keseluruhan 12 model sudah tersedia untuk pre-sale di Best Buy, dan akan tersedia di pasaran pada bulan Maret.