Tekno

Linus Torvald Mengumumkan Rilis Kernel Linux 4.10 RC7

Linus Torvald mengatakan keadan menjadi tenang semenjak Release Candidate ke-6 dari kernel Linux 4.10. Build RC7 paling akhir dan paling kecil ini akan hadir dengan berbagai macam update GPU, HID, dan driver jaringan, sekumpulan peningkatan untuk ARM64, Power PC (PPC), SPARC, dan arsitektur perangkat keras X86, juga berbagai macam perbaikan untuk mendukung filesystems, virtual machine support, stack jaringan dan genksyms scripting.

“Keadaan sudah tenang, kecuali ada hal buruk terjadi, kita semua kembali ke jadwal reguler dengan menjadikan ini RC terakhir”

tulis Linus Torvald di pemberitahuan mailing list hari ini.

Kernel linux 4.10 akan tersedia pada 12 February 2017

Olek karena itu, kita harus menunggu rilis final kernel Linux 4.10 seminggu dari sekarang, tapi pastinya akan membutuhkan beberapa minggu lagi sebelum kita bisa menggunakannya di distro GNU/Linux kesukaan kita.

Beberapa distro seperti Arch Linux, dan Solus tampaknya akan cepat pindah ke kernel Linux 4.10, tepatnya setelah point pertama rilis, yaitu kernel Linux 4.10.1. Ubuntu 17.04 (Zesty Zapus) juga akan hadir dengan dengan kernel Linux 4.10 pada April ini.

Jika anda ingin mencoba kernel terbaru ini, bisa langsung download di kernel.org, compile, dan install di komputer cadangan untuk tujuan percobaan, pastikan anda tidak menukar kernel yang stabil dengan kernel ini.