Terapan

Google “Pixel 2” Sedang Dalam Pengerjaan

Google sedang menggarap Pixel phone selanjutnya, apa yang menjadi fokus Google kali ini?

9to5Google melaporkan bahwa “Pixel 2” sedang dalam pembuatan. Kali ini Google berfokus pada kamera, lebih spesifik berfokus pada peningkatan kualitas gambar dalam cahaya remang atau redup. Apple dan Samsung sudah lebih dulu berfokus untuk mendapatkan gambar berkualitas dalam pencahayaan yang minim karena fitur ini merupakan “Trofi” bagi smartphone.

Smartphone pertama keluaran Google-Pixel, yang saat ini beredar dipasaran sebenarnya sudah memiliki kamera kelas atas dengan hasil yang memukau jika digunakan dalam pencahayaan redup. Terbukti, banyak review yang memberikan pujian kepada Pixel XL. Disebut-sebut memiliki kamera terbaik diantara semua smartphone yang ada saat ini.

Selain kamera, prosesor juga akan mendapat perhatian, juga Google sedang berupaya meningkatkan ketahanan Pixel terhadap air. Ini adalah upaya untuk membenahi kelemahan Pixel yang sekarang.

Sempat berhembus kabar, Google menyediakan budget untuk mengembangkan versi ekonomis dari Pixel yang menargetkan pengguna di negara berkembang. Akan tetapi tidak ada klarifikasi resmi dari Google akan hal ini.

Menurut Bloomberg, Penjualan Pixel musim liburan kemaren sangat bagus, bahkan beberapa toko sempat kewalahan menghadapi permintaan. Akan tetapi hingga saat ini belum ada penelitian resmi maupun terpercaya untuk penjualan Pixel, Google sendiri belum memberikan komentar atas perkiraan Bloomberg.